Kata Siapa Wanita Karir tidak Bisa Menjadi Ibu yang Baik?

Wanita Karir
sumber : fimale.com

Anugerah Inti – Menjadi wanita karir bukanlah halangan bagi seorang ibu, meski masih banyak pihak yang kerap membandingkan antara wanita bekerja dan mengurus rumah. Memang peran wanita identik dengan mengurus anak dan rumah tangga. Namun di era modern seperti sekarang ini sudah banyak sekali wanita yang memilih untuk tetap mengejar karirnya walaupun sudah berkeluarga dan memiliki anak. Diantara kamu yang memilih menjadi wanita karir pasti sering dianggap menelantarkan keluargamu, bukan? Padahal nyatanya tak ada yang salah jika kamu berkarir selama melaksanakan tanggung jawab dengan baik sebagai istri dan ibu.

Jadi jangan takut dengan tanggapan orang-orang tersebut, justru kamu bisa ambil dua peran sekaligus yaitu, menjadi wanita karir dan ibu rumah tangga. Nah, kali ini kami akan memberikan beberapa tips untuk para ibu yang bekerja sebagai wanita karir agar keluarga tetap terjaga. Yuk, simak ulasan di bawah ini!

Masih bisa memberikan asi

wanita karir
sumber : beritasatu.com

Bukan hanya ibu rumah tangga saja yang bisa memberi asi, saat ini wanita karir pun bisa memberi asi pada bayinya. Walaupun masih banyak wanita karir di luar sana yang memberi susu formula kepada si buah hati. Sudah jelas bukan, semahal apapun susu formula lebih baik kamu memberi asi pada si kecil. Untuk itu,  jika kamu seorang wanita karir kamu bisa mencari cara untuk tetap memberikan asi. Misalnya saja dengan menggunakan alat pompa asi manual.

 Pompa asi atau breastpump yang membantu pengumpulan stok asi perah. Dengan alat bantu ini akan mempermudah kamu memberikan asi di saat bekerja. Menggunakannya pun cukup mudah, kamu hanya perlu meletakan alat hisap pada payudara dan melakukan proses pompa dengan menggunakan tangan. Cara ini juga lebih mempermudah kamu untuk mengatur kecepatan.

Tenang, bunda tidak perlu khawatir dengan efek sampingnya. Sebab menggunakan alat pompa asi manual ini sangat aman selama kamu melakukannya dengan teknik yang benar. Selain itu payudaramu juga akan terhindar dari luka gesekan pompa asi, dan tidak sakit saat diperah.

Menjaga emosi dan pola hidup

wanita karir
sumber : appletreebsd.com

Menjadi wanita karir harus punya stamina yang kuat untuk bisa menjalani dua peran sekaligus. Jangan lupa untuk beristirahat yang cukup, olahraga teratur dan makan tepat waktu. Untuk menjaga emosi pun tak kalah penting, beban atau masalah di kantor kerap buat kamu menjadi sensitif dan jangan sampai masalah pekerjaan kamu dilampiaskan kepada anak-anak.

Membagi waktu

wanita karir
sumber : cermati.com

Berkarir dan menjadi ibu rumah tangga bukanlah suatu hal yang mudah. Kamu harus bisa membagi waktu dengan tepat antara pekerjaan dan waktu bersama keluarga. Biasakan saat akhir pekan kamu sempatkan untuk berlibur bersama keluarga kecilmu.

Keamanan anak-anak

wanita karir
sumber : sahabatnestle.co.id

Masalah yang ini harus kamu perhatikan banget! Sudah banyak sekali kasus penculikan anak di Indonesia, sebaiknya kamu harus lebih memastikan si kecil bersama orang yang tepat selama kamu bekerja.

Perhatikan pertumbuhan anak

wanita karir
sumber : parenting.orami.co.id

Perhatian terhadap keluarga dan kantor juga harus seimbang, lho! Karena kamu menjalani sebagai ibu rumah tangga dan wanita pekerja harus tahu tentang pertumbuhan si kecil mulai dari sekolah, pergaulan dan kehidupan remaja di sekitarnya.

Sering berdiskusi dengan suami tentang masalah apapun

wanita karir
sumber : kelascinta.com

Nah, meski menjadi wanita karir jangan sampai lupa untuk menjadi istri yang selalu dekat dengan suami. Mintalah pendapat apapun kepada suamimu entah masalah di kantor maupun di luar kantor dan selalu meminta izin kepada suami agar suami merasa dihargai menjadi kepala rumah tangga. Dan tak lupa juga kamu harus memberi perhatian yang cukup terhadapnya.

Biasakan urusan rumah tangga diutamakan sebelum bekerja

wanita karir
sumber : smartbisnis.co.id

Pastikan urusan rumah tangga sudah kamu tangani semua sebelum pergi bekerja. Contohnya mempersiapkan sarapan untuk suami dan anak, menyiapkan semua keperluan anak untuk pergi ke sekolah dan meminta izin berangkat kerja kepada suami.

Memang menjadi seorang ibu yang bekerja bukan hal yang mudah, tapi jangan berkecil hati kamu harus bisa membagi waktu dan tidak ada yang harus dikorbankan. Jadi tetap semangat untuk para ibu yang sedang bekerja keras, ya!

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *