Menikmati Keindahan Panorama Pantai Gigi Hiu Lampung

Anugerah Inti – Jika berbicara tentang keindahan alam Indonesia, rasanya tidak akan ada habisnya. Belakangan banyak orang yang membahas tentang pesona alam dari wilayah yang tidak terlalu jauh dari ibu kota Jakarta, yaitu pantai Gigi Hiu Lampung. Pantai ini memiliki pesona yang berbeda dari pantai pada umumnya. Apa yang membuatnya berbeda? Berikut ulasannya.

gigi hiu lampung

Pantai Gigi Hiu

Pantai Gigi Hiu terletak di Bumi Sari Natar, Kecamatan Kelumbayan, Kabupaten Tanggamus Lampung. Nama Gigi Hiu sendiri diambil dari pemandangan batu-batu karang tinggi yang sekilas terlihat seperti gigi ikan hiu. Selain itu, pantai ini juga dikenal dengan sebutan “Batu Layar”, karena terdapat batu yang besar dan membentang seperti layar perahu.

Akses Menuju Pantai Gigi Hiu

Jika Anda ingin mengunjungi pantai ini, Anda harus sedikit mengeluarkan usaha lebih. Pasalnya akses menuju pantai ini cukup jauh dari pusat kota serta akses lokasi tempat yang belum dikelola dengan baik. Bagi warga Lampung yang ingin berkunjung, bisa menggunakan bus dari terminal Rajabasa Bandar Lampung dan mengarah ke Tanggamus Lampung.

Jika Anda memulai perjalanan dari Bakauheni, Anda bisa menaiki travel atau bisa menuju panjang, lalu lanjut ke arah Teluk Kilauan. Terakhir, Anda bisa menggunakan mobil atau ojek untuk menuju ke lokasi pantai Pegadungan Gigi Hui.

Pesona Pantai Gigi Hiu

Berbeda dengan pantai pada umumnya, pantai Gigi Hiu kurang ideal untuk kegiatan bahari,  seperti berenang ataupun snorkling. Pasalnya pantai ini dipenuhi dengan karang-karang tajam dengan ombaknya yang cukup besar. Meskipun tidak banyak, di pantai ini tetap ada beberapa spot yang memiliki ombak yang lebih tenang, sehingga bisa digunakan untuk berenang.

Pantai Gigi Hiu menawarkan pemandangan barisan batu karang lancip yang tertata rapi dan tertata. Pemandangan karang yang berbaris kokoh dengan warna biru pekat lautan menciptakan pemandangan yang tidak akan bisa Anda lupakan. Suara deru ombak yang menghantam karang juga akan memberikan efek menenangkan, sehingga anda akan betah berlama-lama.

Terlebih jika Anda berkunjung di pagi hari saat matahari terbit. Gugusan batu karang besar dan runcing yang dihujani sinar lembayung merah jingga, serta debur ombak yang memantulkan kembali cahaya matahari pagi merupakan momen yang tidak boleh terlewatkan ketika mengunjungi pantai Gigi Hiu Lampung.

Setelah puas menikmati pemandangan laut, Anda bisa berpindah tempat menuju Teluk Kilauan. Di tempat ini, jika beruntung, Anda bisa melihat kumpulan lumba-lumba. Lokasinya pun tidak terlalu jauh, Anda bisa menggunakan ojek untuk menuju Teluk Kilauan.

Keindahan pemandangan pantai inilah yang menyebabkan pantai ini begitu hits di kalangan anak muda dan para fotografer. Pasalnya pantai ini memiliki banyak sekali spot foto, baik untuk mengambil gambar panorama maupun berswafoto untuk sosial media. Banyak orang yang menyebut pantai ini sebagai Raja Ampatnya Lampung.

Tak heran memang jika saat ini pantai Gigi Hiu menjadi destinasi utama para pecinta fotografi. Bahkan pemandangan pantai ini pernah digunakan sebagai salah satu latar belakang poster Asians Games yang beberapa waktu lalu diadakan di Indonesia.

Bagi Anda pecinta fotografi yang ingin mencoba hunting foto di pantai ini, pastikan Anda menyiapkan memori yang banyak. Pasalnya, pantai ini memiliki banyak sekali spot foto yang sayang untuk dilewatkan.

Itulah ulasan singkat tentang pantai eksotis Gigi Hiu Lampung. Berhubung pantai ini belum dikelola dengan baik, jadi aspek pendukungnya—seperti penginapan—pun masih kurang. Bagi Anda yang ingin mengunjungi pantai ini dan membutuhkan penginapan yang nyaman dengan pelayanan yang profesional, Batiqa Hotels bisa jadi pilihan Anda.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *